Anies Siap Jadi Capres 2024, Anak Buah Megawati: Ada yang Mau Menerima?

Anies Siap Jadi Capres 2024, Anak Buah Megawati: Ada yang Mau Menerima?
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mempertanyakan peluang Anies Baswedan jadi capres pada Pemilu 2024. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak menanggapi pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang siap menjadi calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

Gilbert menilai pernyataan Anies tersebut tidak salah, tetapi dia ragu ada partai yang mau mengusung mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

“Saya kira itu keputusan yang baik dan haknya. Nanti kita lihat apakah ada partai yang mau menerima,” ujar Gilbert saat dihubungi, Jumat (16/9).

Menurut dia, partai politik cenderung mengusung kadernya untuk maju sebagai calon kepala negara termasuk untuk Pilpres 2024.

“Selayaknya mereka yang berkeringat membangun partai yang biasanya dicalonkan. PDI Perjuangan lebih melihat rekam jejak, dedikasi, dan kinerja. Mungkin ada partai lain yang berminat,” kata dia.

Mantan Wakil Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini menambahkan partai politik seharusnya melihat kinerja sebelum mengusung Anies.

“Itu akan membuktikan apakah kinerjanya selama jadi gubernur memang layak jadi presiden atau tidak, lewat pilihan rakyat,” tuturnya.

Sebelumnya. Gubernur Anies Baswedan menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Gilbert Simanjuntak menanggapi pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang siap menjadi calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News