Anies Targetkan Kampung Akuarium Mulai Dibangun 2019

Anies Targetkan Kampung Akuarium Mulai Dibangun 2019
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara buka puasa bersama warga di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Rabu (30/5).

Dalam agenda buka puasa ini, Anies juga meresmikan gerakan Dapur Keliling (Darling) yang digagas Dompet Dhuafa.

"Sore hari ini, di Kampung Akuarium, kami menyelenggarakan program bukber yang diselenggarakan di berbagai tempat di Jakarta. Khusus di Akuarium, bersama Dompet Dhuafa," kata Anies di Kampung Akuarium.

Dalam kunjungannya itu, Anies melihat Kampung Akuarium sudah banyak perubahan. Menurut Anies, perkampungan yang digusur oleh era Basuki Tjahaja Purnama sudah tertata dengan baik.

"Sebulan yang lalu terakhir ke sini, suasananya masih berbeda. Sekarang sudah rapi, lebih tertib. Shelter sudah selesai dan yang tidak kalah penting ketua RT sudah terpilih secara demokratis," kata dia.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini juga berjanji akan mendorong pembangunan kembali Kampung Akuarium. Pada saat ini, menurut dia, tengah dibentuk Community Action Plan (CAP) untuk misi tersebut.

"Insyaallah bisa selesai dalam tiga bulan, sesudah itu kemudian fase perencanaan dan insyallah pembangunan bisa dilaksanakan pada 2019," kata Anies.

Meski menghadiri acara berbuka puasa di Kampung Akuarium, tetapi Anies tidak makan di sana. Anies memiliki agenda buka puasa bersama di tempat lain. "Saya akan ke Tanah Abang," pungkas Anies. (tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara buka puasa bersama warga di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Rabu (30/5).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News