Anies Targetkan Setiap Keluarga Punya Rumah, Bagaimana Caranya?

Anies Targetkan Setiap Keluarga Punya Rumah, Bagaimana Caranya?
Bacapres Anies Baswedan memaparkan rencananya memfasilitasi setiap keluarga punya saat menjadi narasumber talkshow Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI). di Jakarta, Jumat (10/11/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan berkomitmen menjadikan persoalan perumahan rakyat sebagai agenda strategis nasional.

Nantinya, persoalan perumahan rakyat akan menjadi bagian dari tugas penting yang dikerjakan badan atau kementerian yang menangani bidang perkotaan.

Bagi Anies rumah merupakan hak asasi manusia yang harus dipenuhi oleh negara.

Menurut Anies, kaum muda kini sudah memelesetkan kepanjangan KPR yang seharusnya kredit perumahan rakyat menjadi kapan punya rumah.

"Nah kita ingin menjadi keluarga punya rumah, KPR itu menjadi tiap keluarga punya rumah. Itu misi kita. Itu artinya sinkronisasi dari mulai kebijakan suku bunga, kemudian insentif pajak, kemudian kerja sama penyediaan lahan agar lahan-lahan yang kesulitan itu bisa ditangani," ujar Anies di Jakarta, Jumat (10/11).

Anies menyampaikan gagasan tersebut saat menjadi narasumber dalam talkshow Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI).

Menurut Anies, warga yang berstatus pekerja independen atau pekerja informal harus bisa mendapatkan akses KPR dengan mudah.

"Dan KPR untuk semua ini kita harapkan nanti bisa kita laksanakan. Makanya nanti harus ada kementerian atau badan yang mengurus perkotaan yang salah satu tugasnya menangani perumahan masyarakat yang tinggal di perkotaan," jelas Anies.

Anies menyampaikan gagasan tersebut saat menjadi narasumber dalam talkshow Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News