Anies Tawarkan Konsep Angkutan Massal Terintegrasi

Anies Tawarkan Konsep Angkutan Massal Terintegrasi
Calon Gubernur Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan solusi mutakhir untuk meningkatkan pelayanan transportasi umum di Jakarta.

Dalam diskusi Rabu Bersama yang digelar di Typology Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (1/2) pagi, Anies menawarkan angkutan umum massal yang terintregasi.

"Hal pertama yang akan kami lakukan adalah menata transportasi sebagai suatu kesatuan atau terintegrasi bukan sendiri-sendiri," ucap Anies.

Pengintegrasian itu akan membuat warga menikmati fasilitas transportasi umum yang dapat menjangkau mereka.

Kedua adalah meningkatkan pelayanan transportasi menjadi lebih baik, yang berarti ada peningkatan aktor yang memberikan pelayanan tersebut, salah satunya adalah sopir.

"Jika para sopir ini disejahterahkan hidupnya maka saya yakin akan berpengaruh kepada pelayanan mereka," kata mantan mendikbud itu.

Selanjutnya untuk meningkatkan pelayanan transportasi, langkah ketiga Anies adalah mengajak seluruh pengelola angkutan umum untuk melakukakn uji kompetensi bagi para pengemudi angkutan umum mereka, sehingga mampu meningkatkan ketrampilan pengemudi tersebut.

"Dengan begitu pengemudi akan lebih profesional dalam bekerja," kata mantan ketua komite etik KPK

 Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan solusi mutakhir untuk meningkatkan pelayanan transportasi umum di Jakarta.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News