Anies Tegaskan Komitmen Membuka 200 Ribu Lapangan Kerja

Anies Tegaskan Komitmen Membuka 200 Ribu Lapangan Kerja
Anies berkampanye di Kampung Gondang, Kalideres. Foto: ist

jpnn.com - JPNN.com - Warga Kampung Gondang, Kalideres, Jakarta Barat terlihat memenuhi jalan Perintis yang terletak di belakang bandara internasional Soekarno Hatta, Selasa (26/12).

Warga pemukiman padat tersebut menantikan kedatangan Calon Gubernur Anies Baswedan yang kemudian disambut dengan tradisi palang pintu.

Kepada warga, Anies kembali mensosialisasikan 3 janji yang menjadi program kerja unggulannya.

Ketiga program tersebut adalah pendidikan bermutu dan gratis,harga kebutuhan pokok yang terjangkau, serta ketersediaan lapangan pekerjaan.

Terkait lapangan pekerjaan, Anies kembali menegaskan bahwa semua projek pemerintah Jakarta harus menyerap tenaga kerja dengan KTP wilayah Jakarta.

Program lainnya adalah dengan mewujudkan 200 ribu wirausaha baru, termasuk program wirausaha perempuan mandiri yang akan memberikan modal dan pendampingan bagi kaum ibu untuk memulai usaha dari rumah.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Menteri Pendidikan ini tidak lupa untuk menyosialisasikan program unggulan di bidang kesehatan.

"Kita tidak ingin sekadar melakukan pelayanan kesakitan. Warga dilayani ketika sakit saja. Harusnya juga dilakukan pelayanan kesehatan dengan menjaga warga yang sehat agar tidak sakit," papar Anies.

JPNN.com - Warga Kampung Gondang, Kalideres, Jakarta Barat terlihat memenuhi jalan Perintis yang terletak di belakang bandara internasional Soekarno

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News