Anies Bertekad Mengembalikan Keadilan di Jakarta

Anies Bertekad Mengembalikan Keadilan di Jakarta
Anies Baswedan berdialog dengan Ibu Sopinah salah satu korban penggusuran di Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Ist

jpnn.com - JPNN.com - Penggusuran menjadi momok yang menakutkan bagi warga ibukota. Dalam berbagai media, terdapat lebih dari 300 titik yang direncanakan akan dilakukan penggusuran atas nama tata ruang kota.

Sayangnya, kebijakan ini tidak sedikit menuai protes dan permasalahan, khususnya bagi warga yang memiliki sertifikat tanah maupun hak milik lengkap dan telah tinggal belasan bahkan puluhan tahun di tempat tersebut.

Salah satunya Supinah (56) yang memiliki tanah berikut rumah di Jalan Tanggul, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Perempuan berkerudung ini mengaku sebelumnya bekerja sebagai asisten rumah tangga dan dari penghasilannya berhasil membeli rumah yang berada di pinggir kali Mookevart.

Sungai Mookevart yang berada di sepanjang jalan Daan Mogot ini sendiri ditenggarai menjadi sumber banjir di beberapa titik Jakarta.

Supinah yang saat ini berjualan nasi uduk dan aneka kue di tanah bekas rumahnya mengaku telah tinggal di daerah tersebut sejak tahun 1990an.

"Dan saat 2014 itu digusur dan ada bulldozer di sini," ujarnya dengan mata menerawang.

Curhatan Supinah tersebut disampaikan langsung kepada Anies Baswedan saat Cagub bernomor urut 3 ini mengunjunginya, Senin (26/12).

JPNN.com - Penggusuran menjadi momok yang menakutkan bagi warga ibukota. Dalam berbagai media, terdapat lebih dari 300 titik yang direncanakan akan

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News