JPNN.com

Anies Teken Pergub Penambahan TGUPP

Rabu, 29 November 2017 – 15:18 WIB Anies Teken Pergub Penambahan TGUPP - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meneken Pergub baru soal Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Anies mengatakan, Pergub tersebut diteken pada Selasa (28/11) malam.

"Sudah ditandatangani tadi malam," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Penandatanganan Pergub ini menunjukkan adanya penambahan TGUPP dari semula berjumlah 15 orang menjadi 73 orang. Pada era Basuki Tjahaja Purnama, jumlah TGUPP hanya 15 orang sebagaimana tercantum dalam Pasal 7 Huruf C Pergub 411 Tahun 2016.

Mengenai perubahan Pergub dari rezim Ahok ke rezim Pemprov DKI yang dipimpinnya, Anies enggan memberikan penjelasan lebih rinci. Bahkan, Anies tidak menghafal nomor Pergub yang ditekennya.

Meski demikian, Anies menyebut proses yang berkaitan dengan TGUPP semuanya dapat dipertanggungjawabkan. Mulai dari pengangkatan hingga tugas dari TGUPP.

"Jadi TGUPP semua kami jalankan. Semua yang kerja memiliki surat keputusan," kata dia.

Untuk diketahui, jumlah anggota TGUPP yang diusulkan Anies adalah 73 orang dengan anggaran sebesar Rp 28 miliar. Anggaran tersebut masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) DKI 2018 yang telah disetujui Badan Anggaran.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...