Pak Anies Tolong Hati-Hati Pilih Orang untuk TGUPP

Pak Anies Tolong Hati-Hati Pilih Orang untuk TGUPP
Warga Jakarta saat menyambut kedatangan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Halaman Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Soemarsono mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tidak sembarangan menunjuk orang-orang masuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Menurut Soemarsono, memang orang yang berada dalam TGUPP yang bersifat ad hoc itu dipilih secara profesional berdasarkan syarat-syarat yang ditentukan gubernur.

Namun, kata dia, jika mau subjektif sudah tentu gubernur pasti akan memilih orang-orang yang selama ini membantunya memenangkan pilkada.

"Karena itu sebagai dirjen otda saya mengharapkan walaupun itu tim sukses tapi paling tidak memiliki kompetensi dan keahlian yang dibutuhkan oleh DKI Jakarta," kata Soemarsono di gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/11).

Soemarsono menegaskan tidak ada larangan gubernur memilih siapa pun termasuk pihak-pihak yang membantunya memenangkan pilkada.

"Tapi, jangan semua tim sukses masuk, atau diwadahi semuanya yang kebetulan hanya karena penampungan saja," katanya.

Menurut Soemarsono, jumlahnya pun harus dibatasi. TGUPP era Anies ini jumlahnya 74 orang. Sebelumnya hanya 15 orang.

Dia mengatakan dari 74 itu harus dijelaskan terperinci lagi mengenai keahliannya.

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri ingatkan Anies Baswedan pilih orang berkompeten untuk TGUPP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News