Anies Terbitkan Ingub Corona, Wali Kota Senang Bisa Sosialisasi Besar-besaran

Anies Terbitkan Ingub Corona, Wali Kota Senang Bisa Sosialisasi Besar-besaran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terbitnya Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 16 Tahun 2020 terkait virus corona disambut gembira Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Pasalnya, keputusan Gubernur Anies Baswedan itu membuat mereka bisa melakukan sosialisasi dalam skala yang lebih masif.

"Untuk sosialisasi itu sebenarnya kami sudah jalani dari dua minggu lalu, jadi ini untuk menguatkan saja, di lingkup kami nanti akan lebih masif lagi sosialiasinya," kata Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (2/3).

Marullah menyebutkan sosialisasi secara masif terkait bahaya virus corona dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan instruksi dalam Ingub tersebut.

"Di Ingub itu kan ada perintah juga kepada camat dan lurah. Jadi, nanti semuanya di seluruh komponen masyarakat disosialisasikan," katanya.

Menurut dia, jajaran Pemkot Jakarta Selatan sudah sadar dengan keberadaan viros corona tersebut, dengan hadirnya Ingub 16/2020 lebih menguatkan lagi kewaspadaan di wilayah.

Marullah menilai langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Ingub 16/2020 sudah seharusnya untuk menguatkan upaya pemerintah kota melakukan kewaspadaan corona.

"Saya kira memang harus begitu dan Pak Gubernur sudah mengeluarkan ini (Ingub). Kami di tingkat wali kota sangat senang sekali, sehingga dikuatkan apa yang kita lakukan," kata Marullah.

Marullah kembali menegaskan, sosialiasi dilakukan secara masif ke seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Keputusan Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 16 Tahun 2020 terkait virus corona disambut gembira Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News