Anies Tunjuk Sudirman Said Sebagai Komisaris Utama Transjakarta

Anies Tunjuk Sudirman Said Sebagai Komisaris Utama Transjakarta
Sudirman Said. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Budi Purnama mengatakan Gubernur Anies Baswedan mengangkat Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transajakarta karena memiliki banyak pengalaman di perusahaan.

Selain itu, Sudirman Said juga pernah memimpin Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM).

 “Pernah di energi, pernah di Pindad. Jadi, beliau pasti dianggap memiliki kapasitas untuk bisa bantu sama-sama memajukan transjakarta,” ucap Budi saat dihubungi, Jumat (18/3).

Walau tak memiliki latar belakang pendidikan atau pekerjaan yang berhubungan dengan transportasi, tetapi Budi yakin Sudirman bisa memimpin PT Transjakarta dengan baik.

Apalagi, nantinya Sudirman tak bekerja sendiri namun ditemani komisaris lainnya. Tugas alumnis Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) itu adalah menasihati dan mengawasi.

“Sebagai komisaris utama , arahan kebijakan umum yang pasti disampaikan oleh beliau. Beliau juga dulu pernah menjadi pengurus di perusahaan besar,” kata dia.

Budi pun membantah bahwa pengangkatan Sudirman karena memiliki hubungan baik dengan Anies Baswedan.

“Enggak lah, masa sampai segitunya,” tuturnya.

Gubernur Anies Baswedan mengangkat Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transajakarta karena memiliki banyak pengalaman di perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News