Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik Buat Guru Honorer, Hamdalah

Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik Buat Guru Honorer, Hamdalah
Gubernur Anies Baswedan. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar baik untuk guru honorer swasta dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jakarta.

Gubernur Anies Baswedan menaikkan dana hibah pada 2022 menjadi Rp 538,9 miliar atau naik sepuluh persen dibandingkan 2021 sebesar Rp 489,9 miliar.

"Pemprov dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru, khususnya guru honorer swasta dengan memberikan dana hibah secara konsisten sejak 2018," kata Anies melalui akunnya @aniesbaswedan di Instagram, Jumat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan melalui dana hibah tersebut dapat menyejahterakan dan memotivasi tenaga pendidik untuk berupaya meningkatkan kompetensi dalam mengajar, sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa.

Anies yang hadir dalam Konferensi Kerja Provinsi II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) DKI Jakarta itu mengatakan guru memegang peranan yang penting dan strategis dalam melaksanakan sistem pendidikan.

Menurut dia, PGRI beserta seluruh anggotanya perlu terus mengembangkan diri agar bisa menjadi guru yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, dalam mendukung program Pemprov DKI, Pendidikan Tuntas Berkualitas.

Di sisi lain, dia mengharapkan PGRI DKI Jakarta, sebagai organisasi profesi, perjuangan, dan ketenagakerjaan, pergerakannya menjadi inspirasi bagi pergerakan PGRI di berbagai seluruh Indonesia.

"Insyaallah Jakarta dapat menjadi pelopor daerah lain di tanah air dalam mengatasi permasalahan di sektor pendidikan, sehingga secara bersama-sama memajukan pendidikan Indonesia," ucapnya.

Ada kabar untuk guru honorer swasta dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jakarta dari Gubernur Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News