JPNN.com

Anies Tutupi Kegagalan dengan Saham Pabrik Bir

Sabtu, 19 Mei 2018 – 12:21 WIB Anies Tutupi Kegagalan dengan Saham Pabrik Bir - JPNN.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan boleh berkoar-koar setiap hari tentang rencana penjualan saham produsen bir PT Delta Djakarta dan segala manfaatnya.

Namun, bagi pengamat kebijakan publik dari Forum masyarakat Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan, semua itu hanya pencitraan Anies saja.

Menurut dia, pelepasan saham PT Delta tidak ada dampaknya terhadap kesejahteraan masyarakat. Kalau pun ada, pasti tidak signifikan.

"Menurut saya ini tidak masuk akal, orang ini menguntungkan kok masa dijual? Emangnya kita nanam saham di perusahaan bir dosa apa? Jadi penjualan saham ini hanya pencitraan saja," ujar Tigor saat dihubungi RMOL.co, Jumat (18/5).

Tigor menyayangkan rencana tersebut. Karena, menurutnya, dari sinilah Pemprov DKI mendapat pemasukan dan nantinya berguna untuk masyarakat sendiri.

Lebih lanjut, Tigor juga menyarankan agar Anies-Sandi lebih memprioritaskan kepentingan rakyat yang dulu pernah dijanjikannya dalam Pilkada 2017 lalu.

"Kalau mau realisasikan janji kampanye yang bener dan nyata, misalnya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sekarang, mana meningkat? Enggak kan? Itu saja yang dipenuhi, jangan main jual saham saja," tambahnya.

Selain itu, Tigor juga melihat pelepasan saham di PT Delta merupakan cara untuk menutupi kegagalan kinerja Anies-Sandi selama ini.

Sumber RMOL.co

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...