Animasi Ini Budi Bakal Jadi Materi Belajar di Sekolah

Animasi Ini Budi Bakal Jadi Materi Belajar di Sekolah
Animasi Ini Budi akan jadi materi belajar di sekolah. Foto: dok. Paragon Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Animasi Ini Budi dicanangkan menjadi salah satu materi belajar mengajar di sekolah.

Film yang diproduksi Paragon Pictures dan Indika Foundation itu untuk membantu menanamkan nilai-nilai toleransi agar lebih dimengerti siswa.

Selain itu, animasi Ini Budi mengajarkan pentingnya pengetahuan menghargai perbedaan sejak dini, sehingga akan memberikan dampak positif bagi pelajar ke depannya.

Menurut Riset Programme for International Students Assessment (PISA) pada 2018, 41 persen siswa di Indonesia pernah mengalami perundungan yang disebabkan oleh ketidakmampuan menghargai perbedaan.

"Saya berharap Ini Budi bisa jadi cara seru untuk membantu menanamkan nilai-nilai toleransi kepada siswa," ujar Ayu Kartika Dewi, Managing Director Indika Foundation dalan siaran resminya dikutip pada Rabu (28/7).

Ayu mengatakan Ini Budi dapat membuka cara pandang baru untuk guru bahwa nilai-nilai toleransi dan keragaman dapat diajarkan kepada siswa dengan cara yang menarik.

"Ini Budi juga sangat relevan bagi siswa, karena menggunakan konten video dan platform media sosial yang disenangi anak-anak, sehingga saya berharap siswa dapat lebih mudah memahami nilai toleransi," kata Ayu.

Produser Paragon Pictures Ellen Xie mengatakan beratnya pengajaran secara daring sangat dirasakan oleh para guru.

Animasi Ini Budi dicanangkan menjadi salah satu materi belajar mengajar di sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News