Animo Masyarakat Libur Natal dan Tahun Baru Sangat Tinggi

Animo Masyarakat Libur Natal dan Tahun Baru Sangat Tinggi
Ilustrasi kemacetan. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan siap melayani masyarakat yang akan mudik ataupun berpergian selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2017/2018 baik itu moda darat, laut, udara, ataupun kereta api.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan hal ini pada saat melakukan video conference dengan pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Perhubungan kemarin.

“Kita akan melakukan kegiatan angkutan Natal dan Tahun Baru. Kemenhub dan stakeholdernya memiliki tugas untuk melayani dengan baik. Kami harus mempersiapkan dan memberikan yang terbaik kepada semua masyarakat,” ujar Budi.

Budi mengatakan animo masyarakat dalam arus mudik angkutan Natal dan Tahun Baru sangat tinggi. Khusus untuk Indonesia bagian timur, menurutnya yang paling harus diperhatikan adalah angkutan laut agar berjalan dengan baik.

“Untuk angkutan laut saya meminta laporan titik-titik yang bermasalah. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh KSOP proaktif, jangan sampai di komplain oleh masyarakat,” tutur Budi.

Untuk transportasi darat pihaknya telah memerintahkan Dirjen Perhubungan Darat melakukan pemantauan arus lalu lintas.

“Cikarang Utama saya setuju harus diinformasikan sedetailnya berkaitan dengan informasi volume yang kendaraan. Informasi ini harus disebarluakan kepada masyarakat,” sebut Budi.

Khusus antisipasi lonjakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Menhub meminta agar perbaikan landasan pada saat window time dikurangi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan kesiapannya untuk melayani arus mudik angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News