Animo Masyarakat untuk Dapatkan Vaksin Dosis 3 Rendah, Dinkes DKI Merespons

Animo Masyarakat untuk Dapatkan Vaksin Dosis 3 Rendah, Dinkes DKI Merespons
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota DKI, Selasa (8/3). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengungkapkan animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin ketiga (booster) tak setinggi vaksin 1 dan 2 atau primer.

Menurut dia, hingga saat ini keinginan masyarakat untuk melakukan vaksin booster masih rendah.

Dia pun meminta agar warga DKI yang belum vaksin untuk segera ke fasilitas kesehatan.

“Booster (vaksin ketiga), animonya belum setinggi seperti vaksin primer ya, vaksin dosis 1 dan 2. Kami mengajak kembali masyarakat untuk mendapatkan booster,” ucap Widyastuti di Balai Kota DKI, Selasa (7/3).

Widya membeberkan banyak masyarakat yang memilih-milih vaksin tertentu untuk disuntikkan. Padahal efek semua vaksin booster sama saja.

“Salah satunya adalah ada warga yang memilih jenis vaksin tertentu. Kami kan vaksinnya mendapatkan dari Kemenkes, dan semua vaksin yang beredar sudah direkomendasikan aman,” tuturnya.

Dia berharap masyarakat tak membeda-bedakan vaksin dan berpikir bahwa ada vaksin tertentu yang lebih ampuh dibandingkan yang lain.

“Jangan membeda-bedakan jenis vaksin. Apapun jenis vaksin selama tidak ada kontraindikasi tentunya aman untuk diberikan,” tambah Widi.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengungkapkan, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin ketiga (booster) tak setinggi vaksin 1 dan 2 atau primer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News