Pj Bupati Garut Berharap Masyarakat Terima Hasil Pemilu

Pj Bupati Garut Berharap Masyarakat Terima Hasil Pemilu
Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin saat pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Garut pada Pemilu Tahun 2024 di Cipanas Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jpnn.com - GARUT - Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin berharap masyarakat bisa menyepakati dan menerima hasil Pemilu 2024.

Barnas mengemukakan harapannya pada pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Garut Pemilu Tahun 2024, di Cipanas Garut, Jumat (2/3).

"Dalam pelaksanaan pleno yang berlangsung 1 sampai 5 (Maret) ini, bisa berjalan dan juga sesuai dengan jadwal dan aturan, dan nanti hasilnya bisa disepakati bersama," ujar Barnas.

Menurut Barnas KPU Garut sudah melakukan tahapan dan proses pelaksanaan pemilu mulai pencoblosan dan penghitungan perolehan suara pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 dengan baik.

Selanjutnya, rapat pleno rekapitulasi hasil pemilu dilaksanakan di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) di 42 kecamatan.

Kemudian, tahapan paling penting digelar di tingkat Kabupaten Garut.

"Tentu ini adalah tahapan yang paling penting, karena merupakan pamungkas dari hasil pemilu kemarin," ucapnya.

Dia mengapresiasi penyelenggara pemilu maupun instansi lain yang sudah menyelenggarakan setiap tahapan pemilu dengan aman, lancar, dan sukses.

Pj Bupati Garut berharap masyarakat bisa menyepakati bersama dan menerima hasil Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News