JPNN.com

Anis Matta & Fahri Hamzah Bikin Gelora, Ini Analisis Kang Ujang soal Efeknya ke PKS

Jumat, 08 November 2019 – 17:04 WIB Anis Matta & Fahri Hamzah Bikin Gelora, Ini Analisis Kang Ujang soal Efeknya ke PKS - JPNN.com
Anis Matta dan FahriHamzah (di tengah) bersama-sama para deklarator Partai Gelora. Foto: Twitter/anismatta

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak akan goyah pada Pemilu 2024 meski sejumlah mantan tokohnya seperti Anis Matta, Fahri Hamzah dan Mahfuz Sidik mendirikan Partai Gelora. Menurut Ujang, kemunculan Gelora tak akan berdampak signifikan pada suara PKS.

"Dampaknya tak terlalu besar. Kapal PKS tak akan terlalu tergoncang di 2024," kata Ujang saat dihubungi jpnn.com, Jumat (8/11).

Ujang menuturkan, PKS merupakan partai kader. Partai berlambang bulan sabit kembar itu juga dikenal memiliki kader-kader militan.

Karena itu Ujang meyakini PKS tak akan terganggu kemunculan Gelora. "Kenapa dampaknya kecil, sebab PKS memiliki banyak kader militan," lanjut dia.

Lagi pula, kata Ujang, PKS berpengalaman melewati berbagai masalah politik. Selain itu, PKS selama ini mampu melewati momen-momen krusial dengan baik.

"PKS cukup memiliki pengalaman goncangan-goncangan. PKS bisa tergoncang jika kader-kader militannya hijrah ke Partai Gelora," timpal dia.(mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...