Anjing di Rumah Bu JKA Terus-menerus Menggonggong, Tetangga Curiga, Ya Tuhan

Anjing di Rumah Bu JKA Terus-menerus Menggonggong, Tetangga Curiga, Ya Tuhan
Petugas Polsek Rumpin dan tim medis dengan APD lengkap saat mengevakuasi jasad JKA dari dalam rumahnya, Rabu (14/4). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Seorang warga Perumahan Bale Tirtawana Blok C 2 15 Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditemukan tak bernyawa di kediamannya, Rabu (14/4).

Menurut kesaksian tetangga, perempuan berinisial JKA (51) selama ini diketahui hidup sendiri dan sehari–hari hanya ditemani beberapa hewan peliharaan miliknya.

“Saya sejak kemarin (13/4) sudah hubungi beliau (JKA), baik lewat pesan singkat maupun telepon. Tapi tidak ada respons. Saya pun mulai curiga karena anjing peliharaannya terus-menerus menggonggong,” ungkap Krisma (49), seorang ibu rumah tangga yang tinggal tak jauh dari rumah korban.

Dia menambahkan, kecurigaan telah terjadi sesuatu kepada tetangganya itu makin kuat, karena korban pada hari ini (14/4) tak kunjung keluar rumah, anjingnya pun masih terus menggonggong.

“Saya akhirnya coba lihat lewat jendela kamar korban, ternyata korban tertidur miring dan tidak bergerak–gerak. Makanya saya langsung lapor ke bapak satpam perumahan, dan diteruskan kepada pihak kepolisian,” ujar Krisma.

Sementara itu, Rusiana (50) warga lainnya yang juga dekat dengan korban menuturkan, sepanjang yang dia tahu korban memang hidup sendirian. Selama ini korban diketahuinya sebagai sosok yang baik dan ramah serta rajin.

“Kalau saya main, sering dia kasih tanaman bunga. Karena dia pencinta hewan dan tanaman hias. Saat di rumah, kondisi beliau memang sepertinya sakit. Namun dia tetap rajin dan sering menyirami tanaman bunga meski hanya diam dan duduk di kursi,” katanya.

Petugas Polsek Rumpin yang mendapat laporan warga terkait hal tersebut, langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan, penanganan serta mengevakuasi korban menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

JKA yang tinggal seorang diri dikenal sosok yang baik, ramah, serta rajin. Hari ini dia tak kunjung keluar rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News