Anjungan Sumbar di TMII Gelar Acara Kesenian

Anjungan Sumbar di TMII Gelar Acara Kesenian
Anjungan Sumbar di TMII Gelar Acara Kesenian
JAKARTA - Menyambut tahun baru 2011, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat pada Anjungan Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menggelar pertunjukkan seni budaya bertema "Sumarak di Rumah Gadang Menyambut Tahun Baru 2011".

Pagelaran seni dan budaya diisi oleh Minangkabau Art & Culture Heritage (MACH), yang menampilkan berbagai seni tradisional. acara itu disaksikan oleh ratusan pengunjung yang memadati halaman utama Rumah Gadang dan Balairung. Berbagai pertunjukkan kesenian yang ditampilkan antara lain Rabab, Saluang, atraksi Tambua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) dan sejumlah tari tradisional Minangkabau.

"Siang tadi juga dilangsungkan berbagai festival busana daerah yang diikuti oleh puluhan sanggar se Jabodetabek dan pemenangnya diumumkan pada bahagian akhir di acara ini. Semua hadiah dalam bentuk tabungan diberikan oleh Bank Nagari," jelas Kepala UPTD Anjungan Sumbar di TMII, Yusman Yusbar

Selain pertunjukan seni budaya tradisional Minang, acara menyambut tahun baru 2011 di Anjungan Sumbar juga diramaikan oleh bazar makan dan minuman khas asal Minang. Sementara itu pada ruas-ruas jalan di sekitar TMII dan pintu masuk Utama TMII terjadi kepadatan kendaraan pengunjung yang ingin melepas tahun 2010 di TMII. (fas/jpnn)


JAKARTA - Menyambut tahun baru 2011, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat pada Anjungan Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News