Premanisme Meningkat di Ibukota

Premanisme Meningkat di Ibukota
Premanisme Meningkat di Ibukota
JAKARTA - Di tahun 2011, Kapolda memprediksikan premanisme menunjukkan kecenderungan peningkatan. Dirinya berharap, agar anggota kepolisian yang bertugas di bawah payung Polda Metro Jaya untuk lebih meningkatkan pengawasan, maupun kordinasi dan kerjasama lintas sekotral secara terpadu dan sinergis sehingga tercipta Kantibmas yang kondusif.

Untuk masyarakat, dia menghimbau, agar senantiasa menjaga dan meningkatkan kepekaan terhadap segala bentuk gangguan Kantibmas (security awarness). Termasuk terhadap perkembangan modus operasi kejahatan bagik konvensional maupun transnasional crime yang semakin canggih seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Catatan diakhir tahun dihimpun Polda Metro Jaya, masih marak aksi premanisme di Ibu kota dan itu menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran Polda Metro Jaya. Data yang dihimpun di Polda Metro Jaya tahun 2010, tercatat aksi premanisme kerap terjadi dan menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan data dihimpun, peristiwa yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa terjadi pada tanggal 29 September lalu di Jalan Raya Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat terjadi bentrokan dua massa di luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang tengah menyidangkan kasus pengeroyokan di Cafe Blowfish, Jakarta Selatan.

Kasus lain, pada peristiwa penggusuran makam Mbah Priok, JakartaUtara. Kasus ini pun menimbulkan korban jiwa, dan mengakibatkan kerugian material seperti mobil operasional kepolisian yang sengaja dibakar. "Sampai saat ini kasusnya terus berjalan," tegas Irjen Pol Sutarman pada wartawan kemarin.

JAKARTA - Di tahun 2011, Kapolda memprediksikan premanisme menunjukkan kecenderungan peningkatan. Dirinya berharap, agar anggota kepolisian yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News