Annas Maamun Dicecar Soal Harta Kekayaan

Annas Maamun Dicecar Soal Harta Kekayaan
Annas Maamun Dicecar Soal Harta Kekayaan

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Riau Annas Maamun mengaku dicecar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai harta kekayaannya. Namun demikian ia enggan merinci lebih lanjut mengenai itu. "Iya tadi periksa, soal harta kekayaan," kata Annas usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Senin (13/10).

Annas memiliki harta kekayaan Rp 12,4 miliar. Angka itu diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang dilaporkan Annas pada Juni 2013.

Harta Annas itu tediri dari harta bergerak, tak bergerak, surat berharga, dan giro dan setara kas lainnya. Aset tak bergerak milik Annas berupa tanah dan bangunan dengan nilai Rp 6,7 miliar.

Sedangkan harta Annas dalam bentuk benda bergerak senilai Rp 65 juta. Harta itu terdiri dari dua kendaraan roda empat yaitu mobil Suzuki Baleno keluaran 2001 dan tahun 2003.

Annas juga memiliki perkebunan kelapa sawit dengan nilai Rp 240 juta dan logam mulia serta batu mulia Rp 144 juta. Annas diketahui menyimpan asetnya dalam bentuk giro dan setara kas sebesar Rp 5,3 miliar.  (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur Riau Annas Maamun mengaku dicecar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai harta kekayaannya. Namun demikian ia enggan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News