Anne Hathaway Ditunjuk PBB Jadi Duta Hak Perempuan

Anne Hathaway Ditunjuk PBB Jadi Duta Hak Perempuan
Anne Hathaway. Foto Reuters

jpnn.com - ANNE Hathaway, ditunjuk PBB menjadi Goodwill Ambassador untuk mempromosikan hak-hak perempuan.

Menurut Direktur Eksekutif Perempuan PBB, Phumzile Mlambo-Ngacuka, peran Hathaway ke depan akan fokus terhadap masalah-masalah perempuan. Apalagi, masih banyak perempuan yang belum mendapat kesempatan kerja dan perlu kesetaraan gender.

"Untuk meningkatkan kesempatan bagi perempuan, kami membutuhkan seorang advokat yang memiliki kecerdasan dan semangat untuk mengatasi masalah kompleks ini. Dan saat bertemu Hathaway, saya menyadari, kami telah menemukan orang itu," kata Mlambo-Ngacuka, dilansir dari Reuters, Kamis (16/6).

Hathaway tak hanya dikenal sebagai wanita banyak prestasi, dia juga dikenal karena perannya dalam berbagai film.

Beberapa film yang pernah dibintanginya yakni, The Devil Wears Prada, Broken Mountain dan The Dark Knight Rises. Dia juga pernah menjadi co-host acara Academy Awards dengan James Franco pada 2011.

"Saya merasa terhormat dan terinspirasi oleh kesempatan ini untuk membantu memajukan kesetaraan gender," kata Hathaway.

Aktris terkenal lainnya yang telah ditunjuk sebagai duta Goodwill adalah Angelina Jolie, yang mewakili PBB untuk pengungsi. Serta Ashley Judd, yang baru saja diangkat sebagai duta kependudukan PBB. (mg5/jpnn)

 


ANNE Hathaway, ditunjuk PBB menjadi Goodwill Ambassador untuk mempromosikan hak-hak perempuan. Menurut Direktur Eksekutif Perempuan PBB, Phumzile


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News