Sulih Suara Karakter di Jurassic World, Ben Joshua Suka Belibet

Sulih Suara Karakter di Jurassic World, Ben Joshua Suka Belibet
Ben Joshua. Foto Gilang/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Aktor Ben Joshua menjadi salah satu dubber film Jurassic World dalam bahasa Indonesia. Ia menyulih suara karakter Owen Grady yang diperankan oleh Chris Pratt.

Ben mengaku sempat mendapatkan kesulitan saat melakukan dubbing. Pemain film Dealova itu kerap belibet saat melakukan dubbing.

Menurut Ben, hal itu disebabkan karena ada beberapa kalimat bahasa Inggris, yang jika diterjemahkan ke Indonesia menjadi sangat panjang. Ini menjadi kendala untuk dirinya.

"Jadi ketika diterjemahin ke Indonesia belum tentu kita bisa, itu suka belibet. Bisa diulang-ulang lagi, bisa sepuluh kali," kata Ben di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (16/6).

Pria 35 tahun ini menjelaskan, terjemahan bahasa Indonesia harus disesuaikan dengan mimik dan gerakan mulut karakter dalam film yang ia sulih suara. Kalau sudah begitu, harus pintar dalam memilih kata-kata.

"Jadi ketika mimiknya berhenti kan kita juga harus ngikutin. Jadi kita harus pinter-pinter pilih vocab," tandas Ben. (gil/jpnn)


JAKARTA - Aktor Ben Joshua menjadi salah satu dubber film Jurassic World dalam bahasa Indonesia. Ia menyulih suara karakter Owen Grady yang diperankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News