Ansy Lema Minta Kementan Fokus Penanganan Covid-19 di Sektor Pangan

Ansy Lema Minta Kementan Fokus Penanganan Covid-19 di Sektor Pangan
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema menyisir dengan teliti Realokasi Anggaran dan Refocusing Kegiatan Kementerian Pertanian (Kementan) terkait penanganan Covid-19.

Saat Rapat Kerja (Raker) Virtual dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo dan jajaran eselon 1, Kamis (16/4), Ansy Lema meneghaskan dirinya ingin memastikan kesiapan Kementan untuk menyediakan pangan yang sehat, cukup dan terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, Ansy juga ingin memastikan kesejahteraan dan produktivitas petani.

“Anggaran dan kegiatan Kementan harus fokus pada penanganan Covid-19 di sektor pangan dan berpihak pada kepentingan petani,” kata Ansy Lema.

Selain Kementerian Kesehatan dan Tenaga Medis, Kementan dan para petani adalah garda terdepan dan ujung tombak negara dalam menangani pandemi Covid-19.

“Dengan menyisir anggaran Kementan, saya ingin memastikan rakyat sehat dan bebas dari virus corona sama pentingnya dengan menyediakan pangan bagi perut rakyat,” katanya.

Menurutnya, Covid-19 memukul ekonomi rakyat, sehingga berdampak pada daya beli masyarakat. Negara wajib hadir memberikan pangan untuk rakyat.

Ansy mengaku sedih ketika mengetahui anggaran Kementan dipotong. Ini sangat berbeda dengan anggaran Kementerian Kesehatan yang tidak dipotong, bahkan ditambah.

Ansy Lema menyisir dengan teliti Realokasi Anggaran dan Refocusing Kegiatan Kementerian Pertanian (Kementan) terkait penanganan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News