Antam Cari Mitra Baru

Setelah Ditinggal Perusahaan Tiongkok

Antam Cari Mitra Baru
Antam Cari Mitra Baru
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) tengah mencari mitra baru untuk pembangunan pabrik Smelter Grade Alumina (SGA) di Mempawah, Kalimantan Barat senilai USD 1 miliar. Mitra sebelumnya, yaitu Perusahaan asal Tiongkok, Hangzhou Jinjiang Group (HJG) menyatakan mundur.

"Untuk mitra baru masih kami jajaki. Karena memang untuk pengerjaannya kami tidak mungkin melakukannya sendiri. Kami belum pengalaman untuk pengolahan bauksit menjadi alumina," ujar Sekertaris Perusahaan ANTM, Bimo Budi Satrio, di Jakarta, kemarin.

Proyek mempawah merupakan salah satu dari beberapa proyek yang akan mulai dikerjakan di akhir tahun ini. Proyek tersebut memiliki nilai investasi sebesar USD1 miliar. Namun dengan mundurnya mitra tersebut maka kemungkinan waktu pelaksanaannya akan mundur.

Sebelumnya, perusahaan BUMN yang bergerak di komoditas nikel dan emas itu sudah melakukan kesepakatan kerjasama dengan Hangzhou untuk penggarapan proyek tersebut. Keduanya sudah melakukan Perjanjian Usaha Patungan (First Amended and Restated Joint Venture Agreement/JVA) pada pertengahan 2010.

JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) tengah mencari mitra baru untuk pembangunan pabrik Smelter Grade Alumina (SGA) di Mempawah, Kalimantan Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News