Antara Bermain Indah dan Kekuatan Tim

Antara Bermain Indah dan Kekuatan Tim
Antara Bermain Indah dan Kekuatan Tim
BENTROK Brazil kontra Korea Utara (Korut) layaknya pertarungan antara David melawan Goliath. Bila ditilik dari kualitas pemain dan pelatih, di atas kertas Brazil unggul jauh atas Korut. Brazil punya peluang menghajar Korut dengan skor besar. Brazil memiliki kualitas pemain yang merata di semua lini.

 

Mereka punya kiper yang tangguh, lini belakang yang solid, pemain tengah yang kuat dan kreatif, dan penyerang-penyerang yang tajam. Semuanya tinggal bergantung strategi dan kondisi pemain.

 

Bila berada dalam kondisi terbaik, Brazil bisa mengobrak-abrik lini belakang Korut. Hanya, ada sedikit masalah dengan kondisi Brazil di pertandingan perdana dini hari nanti, yakni kondisi fisik Kaka dan Luis Fabiano. Kaka pada musim ini tampil kurang begitu baik bersama Real Madrid dan Fabiano kerap cedera. Padahal, kedua pemain itu adalah andalan utama Dunga, pelatih Brazil.

 

Kaka pengatur serangan Brazil dan Fabiano adalah ujung tombak andalan.    Dunga selama ini selalu lebih menitik beratkan lini tengah kepada dua gelandang pekerja semacam Felipe Melo dan Gilberto Silva. Dengan begitu, keberadaan Kaka akan menjadi sosok kreatif bagi barisan tengah Brazil.

  

BENTROK Brazil kontra Korea Utara (Korut) layaknya pertarungan antara David melawan Goliath. Bila ditilik dari kualitas pemain dan pelatih, di atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News