Brazil v Korut : Menyibak Misteri

Brazil v Korut : Menyibak Misteri
Brazil v Korut : Menyibak Misteri
JOHANNESBURG - Brazil banyak dijagokan sebagai favorit juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Bersama Spanyol, mereka berada pada urutan teratas. Namun sebelumnya tim besutan Dunga itu harus melalui kerasnya grup maut, grup G. Mereka tergabung dengan Portugal, Pantai Gading, dan Korea Utara (Korut). Negara terakhir adalah yang dianggap paling lemah, tapi sekaligus paling misterius. Kebetulan, Korut juga lah yang jadi lawan pertama Brazil pada Piala Dunia 2010.

   

Ya, dini hari nanti, tim berjuluk Samba itu akan bertarung melawan Korut di Stadion Ellis Park, Johannesburg. Akankah Korut menghadirkan kejutan atau justru dihajar habis-habisan oleh Brazil" (Tayangan langsung RCTI pukul 01.30 WIB). "Korut adalah misteri dan tidak ada yang tahu tentang Korut. Kami datang dengan keberanian dan kami bisa saja menang atas Brazil. Semua otang berpikir kami tidak mungkin menang, tapi kami memiliki hati yang teguh," papar Jong Tae-Se, striker Korut, seperti dikutip Soccernet.

   

Kekuatan Korut memang sulit dipetakan. Bukan hanya kehidupan sosial warga Korut saja, melainkan juga tim sepak bola mereka. Apalagi, para pemain yang diboyong ke Afsel umumnya bermain di Korut plus tiga pemain yang membela klub luar Korut. Karena itu, kendati Brazil berada di urutan teratas ranking FIFA dan Korut hanya berada di urutan ke-105, tapi Brazil enggan meremehkan. Sebab, tim juara Piala Dunia lima kali tersebut masih buta akan kekuatan lawan.

   

"Saya tidak tahu apapun tentang mereka. Saya hanya menyaksikan satu babak dalam pertandingan uji coba yang mereka mainkan. Kami masih menunggu hasil pengamatan dari pelatih-pelatih Brazil untuk memberi lebih banyak informasi," papar Ramires, gelandang Brazil.

     

JOHANNESBURG - Brazil banyak dijagokan sebagai favorit juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Bersama Spanyol, mereka berada pada urutan teratas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News