Selandia Baru v Slovakia : Asal Jangan Demam Panggung

Selandia Baru v Slovakia : Asal Jangan Demam Panggung
Selandia Baru v Slovakia : Asal Jangan Demam Panggung
RUSTENBURG - Kepindahan Australia ke zona Asia bergabung dengan AFC memberikan kans lebih besar kepada Selandia Baru. Sebab dengan  hijrahnya Australia ke Asia tidak ada lagi pesaing kuat bagi Selandia Baru di zona Oseania ( OFC).

   

Benar saja, Selandia Baru akhirnnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 setelah mengalahkan Bahrain di babak playoff. Ini adalah kali kedua sepanjang sejarah bagi skuad All Whites, sebutan timnas Selandia Baru merasakan atmosfir putaran final Piala Dunia setelah 1982 (di Spanyol).

    

Pada 1982, Selandia Baru hanya numpang lewat. Di tiga pertandingan babak peyisihan grup, ketiga-tiganya Selandia Baru dikalahkan lawan-lawannya. Yaitu kalah 5-2 dari Skotlandia, Uni Sovyet ( 3-0), dan Brazil ( 4-0).

    

Nah, di Piala Dunia Afsel, sepertinya nasib All Whites tidak akan jauh beda dengan keikutsertaan pertama mereka. Sebab, di Grup F Selandia Baru tergabung dengan tim-tim tangguh. Yaitu juara dunia empat kali Italia, Paraguay, dan Slovakia. Materi pemain  yang dimiliki All White juga tidak menjanjikan.

   

RUSTENBURG - Kepindahan Australia ke zona Asia bergabung dengan AFC memberikan kans lebih besar kepada Selandia Baru. Sebab dengan  hijrahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News