Antara Komjen Buwas dan Pelindo II, Hhmmm....

Antara Komjen Buwas dan Pelindo II, Hhmmm....
'Buwas'. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Rumor bakal dicopotnya Komisaris Jenderal Budi Waseso sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian RI, sudah ramai jadi pembicaraan.

Bola liar kemudian menggelinding, mencari sebab rumor ini beredar.

Spekulasinya, Komjen yang karib disapa Buwas ini kemungkinan dilengserkan karena sudah kelewatan membuat lingkungan Istana Negara panas.

Sejak dipercaya menggantikan (mendadak) Komjen Suhardi Alius, awal tahun ini, sepak terjang Buwas memang boleh diberi label: oke.

Siapa yang berani menduga, pria kelahiran Pati 19 Februari 1960 ini menciduk Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto (BW), dan berani head to head secara terbuka dengan KPK?

Tak cukup sampai di sana. Siapa yang berani bertaruh, Bareskrim juga kemudian berurusan dengan Ketua KPK Abraham Samad (AS). BW sudah, AS sudah, wajar tercipta panggung Polri Vs KPK.

Tak bisa dibantah, karena posisinya, Komjen Buwas menjadi salah satu aktor penting dalam drama itu.

Jangan lupakan juga urusan Bareskrim dengan Denny Indrayana, mantan pejabat yang pernah aktif sebagai pegiat anti-korupsi.

JAKARTA - Rumor bakal dicopotnya Komisaris Jenderal Budi Waseso sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian RI, sudah ramai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News