Antara Kongres PSSI Dan Jokowi

Antara Kongres PSSI Dan Jokowi
Antara Kongres PSSI Dan Jokowi
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menyatakan bahwa setiap penyelenggaraan Kongres PSSI selalu diikuti oleh Joko Widodo atau Jokowi. Pada tahun 2011 lalu kata Roy, Kongres PSSI dilakukan di Solo, di mana saat itu Jokowi menjabat sebagai walikota Solo. Sementara itu kongres tahun ini diadakan di Jakarta, pada saat Jokowi menjadi Gubernur DKI.

"Yang menarik bagi kita semuanya memang tampaknya Kongres PSSI harus diikuti Pak Jokowi. Jadi tergantung Pak Jokowi, kalau besok di Jakarta lagi berarti ikut Pak Jokowi lagi," ujar Roy dalam sambutannya di Balai Kota, Jakarta, Minggu (17/3). Perkataan itu mengundang gelak tawa para tamu undangan.

Kongres PSSI menurut Roy, memang di mediasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), akan tetapi tempat pelaksanaannya adalah di DKI Jakarta. Karena itu Roy sempat mendatangi Jokowi sebelum pelaksanaan kongres.

Dia pun mengaku sempat diingatkan oleh seorang protokol, menteri kok datang ke gubernur? Namun menurutnya, hal itu  bukan urusan menteri sama gubernur. "Ini urusan yang muda sowan kepada yang lebih tua. Jadi ini adalah hal yang sangat baik, beliau justru menyambut," ucap Roy.

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menyatakan bahwa setiap penyelenggaraan Kongres PSSI selalu diikuti oleh Joko Widodo atau Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News