Antara Sapu Bersih Gelar dan Trofi Pertama

Antara Sapu Bersih Gelar dan Trofi Pertama
SUKSES - Para anggota tim Inter Milan bersama putra-putrinya di lapangan, saat merayakan perolehan trofi Liga Champions, beberapa bulan lalu. Foto: Getty Images/UEFA.com.
INTER Milan dan Atletico Madrid bukan tim amatir di kompetisi antarklub di benua biru. Namun, untuk urusan Piala Super Eropa, mereka sama-sama berstatus debutan. Sebab, even yang mempertemukan juara Liga Champions versus kasta kedua kompetisi Eropa ini baru digeber pada 1973, tujuh tahun setelah Inter memenangi Piala Champions. Sedangkan Atletico baru musim lalu merebut gelar Europa League.

Nah, dalam kondisi itulah kedua tim bentrok dalam Piala Super Eropa edisi ke-35 dini hari nanti. Sebagai juara dari kasta yang lebih tinggi, Inter sedikit lebih diunggulkan atas Los Rojiblancos, sebutan Atletico. Terlebih, mereka sudah mengantongi bekal kepercayaan diri, yakni kemenangan 3-1 atas AS Roma yang mengantar mereka menjuarai Piala Super Italia.

"Secara umum, ini adalah hal baru bagi Inter. Terlebih bagi saya, yang belum pernah mendapat kesempatan bermain di Piala Super," jelas Javier Zanetti, kapten Inter, dalam wawancara dengan situs resmi UEFA. "Ini pengalaman pertama buat tim, sehingga kami semua pastinya ingin menang atas Atletico," imbuhnya.

"Partai ini sekaligus menandai dimulainya musim baru Inter, dan kami ingin mendapatkan tahun yang penuh kesuksesan lagi. Kalau bisa memenangi trofi Piala Super Eropa, kepercayaan diri kami akan meningkat pesat," lanjut gelandang bertahan asal Argentina tersebut.

INTER Milan dan Atletico Madrid bukan tim amatir di kompetisi antarklub di benua biru. Namun, untuk urusan Piala Super Eropa, mereka sama-sama berstatus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News