JPNN.com

Antara Toyota C-HR dan Honda HR-V, Ini Bedanya!

Rabu, 11 April 2018 – 20:49 WIB Antara Toyota C-HR dan Honda HR-V, Ini Bedanya! - JPNN.com

Kehadiran Toyota C-HR digadang membawa banyak keunggulan dibanding kompetitor di kelasnya, walaupun Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim C-HR berada di kelas baru tanpa pesaing.

Namun, jika melihat dimensi dan jenisnya maka Toyota C-HR banyak disandingkan dengan Honda HR-V dan Mazda CX3 serta Mitsubishi Outlander.

"Jika bicara rival, Toyota C-HR itu hadir membuat segmen sendiri yang spesifik," papar Wakil Presiden TAM Henry Tanoto, saat peluncuran di Jakarta, Selasa (10/4).

Kendati pengakuan TAM seperti di atas, tidak ada salahnya kita membandingkan Toyota C-HR dengan kendaraan sejenis.

Desain
Secara tampilan keseluruhan, C-HR dengan HR-V misalnya masih mengusung konsep crossover ala kupe. Tampangnya juga masih menganut tarikan dinamis hanya saja di bagian lampu HR-V lebih besar dan C-HR terlihat sipit.

Untuk kesan mewah, Honda HR-V sudah mengadopsi panoramic sunroof dan Toyota C-HR hanya mengakalinya dengan atap hitam atau pilihan warna eksterior two tone. Namun, untuk karakter sporti C-HR kuat dengan spoiler besar di belakang.

Dimensi
Memiliki dimensi tinggi 1.565 mm, panjang 4.360 mm dan lebar 1.795 mm, serta perpaduan jarak sumbu roda yang panjang mencapai 2.640 mm, membuat kabin terasa lapang.

Honda HR-V sendiri memang terlihat lebih pendek dan langsing dari C-HR. Panjangnya hanya 4.294 mm, lebar hanya 1.772 mm, tapi ditarik lebih tinggi dengan 1.580 mm. Jarak sumbu rodanya juga otomatis lebih pendek 2.610 mm.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...