Mengupas Keunggulan Toyota C-HR Penantang Honda HR-V

Mengupas Keunggulan Toyota C-HR Penantang Honda HR-V
Toyota C-HR (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai produk pertama yang mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Toyota C-HR digadang membawa pelbagai keunggulan berbeda di kelas yang dihuni Honda HR-V, Mitsubishi Outlander serta Nissan Juke.

"Toyota C-HR jadi yang pertama hadir di Indonesia yang mengadopsi paltform TNGA. C-HR kami bangun dengan desain kombinasi antara coupe dengan SUV, sehingga tidak hanya menawarkan desain futuristik tapi juga pengalaman berkendara yang berbeda," ungkap Product General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Bansar Maduma, di Jakarta, Selasa (10/4).

Desain
Secara tampilan, C-HR membawa karakter yang jauh berbeda, melintasi stereotype produk yang saat ini ada.

Arahan desainnya merangkum konsep against stereotype, tidak hanya futuristik juga lebih emosional. Tarikan garis tegas di bodi membuatnya tampak stylish dan mewah seperti motif berlian. Termasuk kesan kokoh dan lincah dengan atap landai di pilar C layaknya mobil jenis kupe.

Penyematan 3D headlamp dengan garis bodi samping membentuk cutting berlian memperlihatkan Toyota C-HR begitu eyecatching. Di belakang dilengkapi rear combination lamp.

Memperkuat kesan sporty, rear spoiler besar dengan dua lubang yang menyatu bodi menambah tingkat aerodinamis kendaraan. Pelek stylish berukuran 17 inci alloy berbalut ban 215/60 R17.

Interior
Dengan dimensi tinggi 1.565 mm, panjang 4.360 mm dan lebar 1.795 mm, serta perpaduan jarak sumbu roda yang panjang mencapai 2.640 mm, membuat kabin terasa lapang.

Kenyamanan penumpang ditunjang desain jok yang mengapit tubuh serta suasana nyaman dari warna dominasi licorice brown. Penananaman sistem suspensi double wishbone juga menjaga mobil lebih stabil dan nyaman untuk penumpang kendati melewati jalan yang rusak atau berlubang.

Sebagai produk pertama yang mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Toyota C-HR digadang membawa pelbagai keunggulan berbeda di kelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News