Anthony Ginting Ungkap Perasaannya Bisa Bawa Pulang Medali dari Tokyo 2020

Anthony Ginting Ungkap Perasaannya Bisa Bawa Pulang Medali dari Tokyo 2020
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Twitter @Tokyo2020

jpnn.com, TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan putra usai mengalahkan wakil Guatemala Kevin Cordon.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8) WIB, Ginting menang dengan skor 21-11, 21-13 atas lawannya itu.

Usai laga, Ginting mengaku senang dapat membawa pulang medali perunggu dari ajang Olimpiade.

Walaupun pada gelaran ini ia menargetkan emas, tapi Ginting menilai mencapai semifinal di turnamen ini adalah sebuah pencapaian terbesar bagi setiap atlet.

"Pertama-tama, terima kasih kepada Tuhan, ini Olimpiade perdana saya. Saya sebenarnya menginginkan emas, tetapi lawan sangat tangguh dan saya tetap bekerja keras lalu mengubah fokus ke laga kali ini,"

"Saya senang dengan penampilan saya dan senang dengan raihan perunggu," ucap Anthony dilansir situs BWF.

Menurut pemain peringkat lima dunia itu, salah satu kunci keberhasilannya mengalahkan Cordon ialah dia sudah hafal gaya permainan sang lawan karena telah menyaksikan pertandingan terakhir pebulu tangkis berusia 34 tahun tersebut.

"Saya merasa lelah secara fisik dan mental karena dua minggu ini sangatlah berat. Saya mencoba menjaga fokus di luar dan dalam lapangan,"

Tunggal putra nomor satu Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku senang bisa persembahkan medali untuk Indonesia. Ia puas bisa kalahkan Kevin Cordon di perebutan tempat ketiga Olimpiade Tokyo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News