Anthony Sinisuka Ginting Kembali Moncer, Pelatih Irwansyah Mengaku Bangga

Anthony Sinisuka Ginting Kembali Moncer, Pelatih Irwansyah Mengaku Bangga
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih tim tunggal putra Indonesia Irwansyah turut bangga anak asuhannya, Anthony Sinisuka Ginting kembali ke performa terbaiknya.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu akhirnya menyumbangkan poin untuk pertama kalinya di Thomas Cup 2022 seusai mengalahkan wakil China, Zhao Jun Peng dengan skor 21-12, 25-27, 21-17 dalam tempo 1 jam 19 menit.

Seusai laga, mantan pelatih bulu tangkis Irlandia itu senang Ginting kembali ke performa terbaiknya.

Menurut Irwansyah hal itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya untuk ke depannya saat bertanding.

“Performa Ginting jauh lebih baik. Dari hari ke hari penampilannya terus meningkat dan membaik. Ini tentu positif bagi dia agar kepercayaan dirinya makin meningkat,” ujar Irwansyah dalam rilis tertulis.

Pelatih berambut putih itu melihat dalam laga ini sejatinya Ginting seharusnya bisa menang dua gim langsung melawan tunggal putra Negeri Tirai Bambu itu,

Sayang pada gim kedua ada strategi yang kurang berjalan dengan baik sehingga akhirnya Zhao memaksakan rubber game.

“Pada awal laga, Ginting mampu mengontrol pertandingan dengan baik dan bermain seusai strategi. Hal itu membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainannya.”

Pelatih tim tunggal putra Indonesia Irwansyah turut bangga anak asuhannya, Anthony Sinisuka Ginting kembali ke performa terbaiknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News