Anthony Sinisuka Ginting Pecah Telur di Asia, Taufik Hidayat Berikan Pujian Sederhana

Anthony Sinisuka Ginting Pecah Telur di Asia, Taufik Hidayat Berikan Pujian Sederhana
Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2023). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Legenda bulu tangkis Taufik Hidayat buka suara tentang kesuksesan Anthony Sinisuka Ginting yang juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Pemain asal Cimahi itu menjadi juara di ajang BAC 2023 seusai mengalahkan pebulu tangkis asal Singapura, Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 21-8.

Kesuksesan Ginting di Dubai juga memutus tren negatif sektor tunggal putra yang dalam 16 tahun terakhir puasa gelar di Kejuaraan Asia.

Tercatat wakil sektor tunggal putra menjadi juara di level Asia ialah Taufik Hidayat pada 2007 silam.

Tidak heran kesuksesan tersebut membuat Taufik memberikan pujian buat peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

"Alhamduliah Anthony Ginting menjadi juara di Kejuaraan Asia. Semoga ke depannya saya lihat bisa lebih stabil lagi."

"Semoga dengan juara ini bisa membuat dia lebih percaya diri lagi di turnamen besar," ungkap Taufik saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2023).

Pujian yang diberikan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu kepada Ginting sejatinya tidak berlebihan.

Legenda bulu tangkis Taufik Hidayat buka suara tentang kesuksesan Anthony Sinisuka Ginting yang juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News