Anthony Sinisuka Ginting Pelajari Gaya Bermain Penerus Lin Dan di Perempat Final BAC 2022

Anthony Sinisuka Ginting Pelajari Gaya Bermain Penerus Lin Dan di Perempat Final BAC 2022
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Kejuaraan Asia 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, MANILA - Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri menyusul Jonatan Christie dan Chico Dwi Wardoyo ke babak perempat final Kejuaran Asia 2022.

Pemain rangking lima dunia itu memastikan diri ke babak delapan besar turnamen BWF level 1000 seusai mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang).

Dalam laga yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4), Ginting menang melalui rubber game atas wakil Negeri Sakura itu dengan skor 21-14, 13-21, 21-13.

Selepas laga, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sudah beradaptasi dengan lapangan yang sedikit berangin.

Meski masih sering melakukan pukulan melebar, pemain asal Cimahi itu berani menekan Kenta untuk memastikan menang dalam babak rubber game lawan wakil Jepang tersebut.

“Bersyukur hari ini diberikan kemenangan dan saya bisa mengatur permainan di tengah lapangan yang berangin. Saya sempat kesulitan melawan angin di sini tapi saya mencoba mengeluarkan strategi yang tepat dengan menaruh bola di depan net,” ujar Ginting dalam rilis tertulis.

Dari hasil tersebut, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan juara Korea Open 2022 dari China Weng Hong Yang.

Pada babak 16 besar, pemain ranking 81 dunia itu menang atas Srikanth Kidambi (India) dengan skor 21-16, 17-21, 21-17.

Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri menyusul Jonatan Christie dan Chico Dwi Wardoyo ke babak perempat final Kejuaran Asia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News