Anti Ribet! Begini Cara Buka Rekening BRI Online

Anti Ribet! Begini Cara Buka Rekening BRI Online
Mau buka tabungan, begini cara buka rekening BRI online, mudah banget, yuk dicoba! Foto: Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - Seiring berkembangnya teknologi digital, kini calon nasabah yang ingin membuka tabungan rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak perlu lagi datang atau mengantre di kantor cabang.

Proses buka rekening BRI sudah bisa dilakukan secara online.

Adanya layanan ini tentu akan memudahkan bagi calon nasabah, cukup duduk di rumah dan siapkan ponsel calon nasabah BRI bisa langsung membuka rekening.

Dikutip dari laman resmi bri.co.id, proses pembukaan rekening BRI online bisa dilakukan di laman https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/.

Pada link tersebut, calon nasabah akan melakukan empat langkah mudah dlam membuka rekening BRI, mulai dari mengunggah dokumen, verifikasi diri, setoran awal, dan membuat akun BRImo.

Namun, Anda perlu memahami prosedur dan syarat buka rekening BRI online terlebih dahulu, seperti menyiapkan dokumen persyaratan identitas, mengisi formulir, membayar setoran awal, dan untuk jenis tabungan tertentu biasanya membutuhkan NPWP.

Selanjutnya, calon nasabah dapat memilih jenis tabungan sesuai kebutuhan, di antaranya BRI BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis, BRI Simpedes dan BRI Simpedes Bisa.

Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen persyaratan, seperti e-KTP (untuk WNI) Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS (untuk WNA), NPWP, mengisi form aplikasi pembukaan rekening, dan membayar setoran awal buka rekening BRI sesuai jenis tabungan yang dipilih:

Mau buka tabungan, begini cara buka rekening BRI online, mudah banget, yuk dicoba!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News