Antisipasi Banjir, Tangsel Siagakan Tiga Pompa Air

Antisipasi Banjir, Tangsel Siagakan Tiga Pompa Air
Antisipasi Banjir, Tangsel Siagakan Tiga Pompa Air
GUNA mencegah genangan air di Jalan Raya Serpong yang merupakan jalan akses utama pemudik, Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kota Tangsel menyiagakan tiga pompa air. Pompa itu guna menyedot genangan air yang mungkin ditimbulkan karena hujan yang turun dan berdampak terganggunya pemudik yang melintas di sana.

    

”Ini bagian antisipasi ancaman banjir atau genangan air di jalur mudik di sepanjang Jalan Raya Serpong,” terang Djudianto, Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas BMP Kota Tangsel. Tiga pompa itu akan disiapkan di depan Plaza Serpong serta depan Rumah Sakit As-Shobirin. Karena dua titik itu merupakan titik rawan tergenang apabila hujan turun.

”Kami hanya bisa antisipasi dengan penyediaan tiga unit pompa penyedot air ini,” terangnya seperti dilansir INDOPOS (JPNN Group).

Sebenarnya, ungkap Djudianto juga, di titik rawan genangan itu drainasenya harus diperbaiki. Tapi itu karena menjadi wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Pasalnya, pemeliharaan Jalan Raya Serpong merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Pekerjaan Umum (PU) Banten. Meski begitu, Djudianto mengatakan pihaknya sudah mengusulkan perbaikan drainase yang rusak tersebut.

GUNA mencegah genangan air di Jalan Raya Serpong yang merupakan jalan akses utama pemudik, Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kota Tangsel menyiagakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News