Antisipasi Gangguan Distribusi Pangan Akibat Hujan

Antisipasi Gangguan Distribusi Pangan Akibat Hujan
Antisipasi Gangguan Distribusi Pangan Akibat Hujan
JAKARTA - Musim hujan awal tahun 2013 ini berdampak pada terganggunya transportasi di sejumlah daerah yang berimbas pada distribusi penyediaan bahan pokok untuk kehidupan masyarakat sehari-hari. Karenanya pemerintah berupaya agar Bulog bisa mengantisipasi kemungkinan kurangnya pasokan bahan pangan di sejumlah daerah.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi agar bahan pangan utama dari Bulog tetap bisa disalurkan ke berbagai wilayah. "Ini sudah diantisipasi terutama terhadap bahan pangan pokok yang dikelola Bulog. Stok beras kita akhir tahun lalu di atas dua juta ton. Jadi tidak ada kesulitan kita memenuhi pangan pokok masyarakat. Cukup itu," ujar Hatta di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (15/1).

Hatta mengatakan, justru dirinya menerima laporan tentang bakal naiknya harga cabai pada musim hujan saat ini. Kenaikan itu terjadi karena hujan menggangu penanaman cabe.

Sementara untuk bahan pangan lain, Hatta menjamin masih tersedia dan tidak terganggu oleh hujan. Yang terpenting saat ini, kata dia, yaitu menjaga jalur transportasi untuk mendistribusikan bahan pangan.

JAKARTA - Musim hujan awal tahun 2013 ini berdampak pada terganggunya transportasi di sejumlah daerah yang berimbas pada distribusi penyediaan bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News