Antisipasi Gempa, Desain Rumah Aman Gempa Dilombakan

Antisipasi Gempa, Desain Rumah Aman Gempa Dilombakan
Antisipasi Gempa, Desain Rumah Aman Gempa Dilombakan
PADANG- Yayasan IDEP dan Padang Art Studio menggelar lomba desain rumah aman gempa di Padang. Lomba yang terbuka untuk umum tersebut berhadiah total Rp18 juta. Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat memahami potensi gempa dan menyiapkan bangunan yang aman.

Manajer IDEP Padang, Dedi Triadi, mengatakan, panitia menunggu hasil karya peserta antara tanggal 8 hingga 10 Mei di Galeri Taman Budaya, Sumatera Barat. Sedangkan pemenangnya akan diumumkan 14 Mei nanti.

"Lomba merancang rumah aman gempa ini ditujukan untuk menampung ide kreatif masyarakat sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat tentang rumah aman gempa. Kami juga ingin mendorong praktisi bangunan untuk menerapkan prinsip bangunan rumah aman gempa di rumah-rumah yang akan mereka bangun," kata Dedi kepada Padang Ekspres (JPNN Grup) Selasa (3/5).

Dijelaskan Dedi, dalam lomba ini, peserta mesti membuat maket atau miniatur rancangan bangunan aman gempa. Sementara, ide-ide dituangkan dalam teks satu halaman yang memuat gagasan komponen penting agar rumah aman dari gempa, serta rekomendasi konstruksi dan penggunaan bahan yang berkualitas tetapi mudah didapatkan.

PADANG- Yayasan IDEP dan Padang Art Studio menggelar lomba desain rumah aman gempa di Padang. Lomba yang terbuka untuk umum tersebut berhadiah total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News