Antisipasi Hari Buruh, Polres Metro Bekasi Gelar Apel Kesiagaan

Antisipasi Hari Buruh, Polres Metro Bekasi Gelar Apel Kesiagaan
Polisi tengah berjaga. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi menggelar kesiapan pengamanan May Day di lapangan Mapolres, Cikarang Utara, Minggu (30/4).

Pasukan yang bertugas pada pengamanan Hari Buruh dari berbagai fungsi hadir.

“Rekan-rekan sekalian hari ini kita melaksanakan Apel Kesiap-siagaan. Mulai dari malam ini telah ditetapkan Siaga dalam pengamanan May Day. Persiapan kami pun sudah dimulai dari kemarin, mulai dari tindakan preemtif, kemudian Preventif, bahkan sampai kepada tindakan Refresif nantinya untuk penegakan Hukum. Pengamanan kegaiatan ini haruslah sangat maksimal,” ucap Kapolres Kombes Adi.

Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara memiliki hampir 800 ribu buruh dari 3,5 juta masyarakat yang tinggal di Kabupaten Bekasi.

Karena itu dari Kapolda dalam rapat sangat mengharuskan terjaminnya keamanan dalam pelaksanaan May Day besok.

“Tahun lalu hampir 10 ribu yang berangkat ke Jakarta dan hanya 1000 yang merayakan di Kabupaten Bekasi. Maka dari itu kita berharap dalam pelaksanaan Perayaan ini agar tertib, aman, bermakna, dan bermartabat,” katanya.

“Diharapkan tahun ini jangan sampai kita menjadi penyumbang terbanyak yang berangkat ke Jakarta. Kurang-lebih ada 5000 buruh yang merayakan di Kabupaten Bekasi ini,” sambung Asep.

Asep berharap pelaksanaan May Day besok bisa berjalan dengan lancar dan tertib.(lea/gob)


Polres Metro Bekasi menggelar kesiapan pengamanan May Day di lapangan Mapolres, Cikarang Utara, Minggu (30/4).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News