Jumat, 21 September 2018 – 09:58 WIB

Antisipasi Kepadatan, Bufferzone Kembali Dibuka Malam ini

Sabtu, 30 Desember 2017 – 22:12 WIB
Antisipasi Kepadatan, Bufferzone Kembali Dibuka Malam ini - JPNN.COM

Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry menjamin ketersediaan sarana dan prasarana memadai selama layanan arus balik Tahun Batu 2018 berlangsung.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Anton Murdianto mengatakan, peningkatan trafik di Bakauheni akan terjadi pada arus balik setelah perhelatan Tahun Baru.

Arus balik diperkirakan akan terdistribusi dan tidak akan menumpuk di satu waktu.

"Apalagi, masa liburan anak sekolah masih cukup lama, di mana sejumlah sekolah nasional baru aktif kembali pada 8 Januari 2018. Diperkirakan, trafik kendaraan dan penumpang dari Sumatera ke Jawa mulai ramai setelah Tahun Baru. Puncak arus balik akan terbagi merata hingga akhir pekan depan," ujar Anton, Sabtu (30/12).

Meski begitu, ASDP terus mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk mempersiapkan jadwal keberangkatannya agar perjalanan lancar, aman dan tidak mengalami antrian yang signifikan saat puncak arus berangkat maupun balik.

Salah satunya dengan memanfaatkan layanan penjualan tiket di luar area pelabuhan (bufferzone). Untuk pelayanan di lintasan Merak-Bakauheni titik bufferzone berada di Rest Area KM.43 Tol Tangerang Merak (beroperasi 29 Desember 2017 – 1 Januari 2018) dan Terminal Rajabasa yang efektif beroperasi mulai Minggu (31/12) pukul 00.00 hingga 2 Januari 2018.

Sedangkan untuk mendukung penjualan di lintasan Ketapang - Gilimanuk, kembali dibuka layanan bufferzone di Cekik, Jembrana yang beroperasi pada 31 Desember 2017 - 2 Januari 2018.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar