Malam ini, Trafik Truk Diprediksi akan Mengalami Peningkatan

Malam ini, Trafik Truk Diprediksi akan Mengalami Peningkatan
Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry optimistis layanan arus liburan Tahun Baru 2018 berjalan aman, dan lancar, khususnya di lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk yang diperkirakan terjadi peningkatan baik arus kendaraan dan penumpang mulai Kamis (28/12) malam ini hingga Jumat (29/12) besok.

Pada Kamis (28/12) pagi hingga siang ini penumpang pejalan kaki, roda dua dan roda empat mengalir normal.

Truk dan angkutan berat lainnya menyusul pembatasan operasi truk dan kendaraan berat berukuran diatas 3 sumbu di jalan tol yang akan dimulai pada Jumat (29/12) pukul 00.00 WIB malam ini.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni mengatakan, kondisi di pelabuhan Merak saat ini relatif sepi, namun untuk trafik penumpang pejalan kaki, roda dua dan mobil pribadi mulai mengalir.

"Malam ini, diperkirakan trafik truk akan mengalami peningkatan karena pembatasan aktivitas kendaraan berat berukuran atas 3 sumbu mulai pukul 00.00 WIB. Untuk trafik penumpang, roda dua dan empat diperkirakan akan mulai naik besok," ujar Fahmi, Kamis (28/12).

Berdasarkan data Posko Merak, pada H+2 total penumpang yang menyeberang dari Merak mencapai 34.710 orang, yang terdiri dari pejalan kaki sebanyak 6.923 orang, dan penumpang di dalam kendaraan sebanyak 27.787 orang .

Adapun total kendaraan 7.171 unit, yang terdiri dari sepeda motor sebanyak 999 unit , kendaraan kecil penumpang sebanyak 2.959 unit , dan jumlah kendaraan roda empat/lebih mencapai 6.172 unit.

"Kami optimistis puncak arus liburan Tahun Baru berjalan lancar dan terlayani dengan baik," tandas dia.(chi/jpnn)


Pada Kamis (28/12) pagi hingga siang ini penumpang pejalan kaki, roda dua dan roda empat mengalir normal.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News