Arus Libur Tahun Baru, Bufferzone Kembali Dibuka di 3 Titik

Arus Libur Tahun Baru, Bufferzone Kembali Dibuka di 3 Titik
ASDP. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, BANTEN - PT ASDP Indonesia Ferry kembali membuka layanan layanan transaksi penjualan tiket di beberapa lokasi di luar area pelabuhan (bufferzone).

Untuk jalur Merak-Bakauheni dibuka counter di Rest Area KM.43 Tol Tangerang Merak beroperasi pada 29 Desember 2017 – 1 Januari 2018 dan Terminal Rajabasa beroperasi 31 Desember 2017 – 2 Januari 2018.

Sedangkan untuk mendukung penjualan di lintasan Ketapang - Gilimanuk, kembali dibuka layanan bufferzone di Hutan Cekik, Jembrana yang beroperasi pada 31 Desember 2017 - 2 Januari 2018.

"Bagi penumpang yang akan menyeberang via Merak, silakan kunjungi counter kami di Rest Area KM43 Tol Tangerang Merak dengan menyiapkan identitas diri pengemudi serta nama dan umur setiap penumpang dalam satu kendaraan agar waktu transaksi lebih efisien," ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat, Rabu (27/12).

Saat pengisian daftar, kolom nama jelas penumpang harus diisi terkait kebutuhan manifest penumpang dan asuransi perjalanan selama penyeberangan.

Adapun puncak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru 2018 diprediksi mulai terjadi pada 27-29 Desember 2017 dan 1-2 Januari 2018.

Selain melalui bufferzone, pengguna jasa yang akan menyeberang dapat membeli tiket secara online dengan mengakses website www.indonesiaferry.co.id atau tiket.indonesiaferry.co.id sehingga bisa menikmati jalur khusus di pelabuhan.

"Sesuai komitmen kami, ASDP selalu ingin memberikan kemudahan bagi pengguna jasa dalam membeli tiket penyebrangan, sehingga tidak perlu antri di pelabuhan. Dengan beli tiket online, calon penumpang dapat menikmati jalur khusus di pelabuhan," tandas Christine.(chi/jpnn)


ASDP selalu ingin memberikan kemudahan bagi pengguna jasa dalam membeli tiket penyebrangan, sehingga tidak perlu antri di pelabuhan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News