Antisipasi Kerumunan Masyarakat, Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun Baru 

Antisipasi Kerumunan Masyarakat, Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun Baru 
Arsip - Pengendara motor melintasi Jembatan Suramadu, Jawa Timur, pada Kamis (30/7/2021). ANTARA/Zabur Karuru

jpnn.com, SURABAYA - Jembatan Suramadu akan ditutup saat malam Tahun Baru 2022. 

Penutupan Jembatan Suramadu dilakukan mulai 31 Desember 2021 pukul 20.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2022 pukul 5.00 WIB. 

Kebijakan tersebut diambil sebagai salah satu upaya mengantisipasi berkumpulnya masyarakat pada malam pergantian tahun, sekaligus mencegah penyebaran Covid-19. 

“Jam delapan malam pada 31 Desember 2021 ditutup, lalu dibuka pada jam lima pagi pada 1 Januari 2022,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (27/12). 

Selain jembatan sepanjang 5,4 kilometer tersebut, pada waktu sama juga dilakukan penutupan seluruh alun-alun di 38 kabupaten/kota di Jatim.

Kemudian,  seluruh jalan-jalan utama yang berpotensi digunakan untuk berkumpulnya masyarakat dan konvoi juga dipastikan ditutup pada jam yang sama.

"Kalau di Surabaya semisal di kawasan Kenjeran, lalu Jalan Tunjungan, Raya Darmo dan sekitarnya. Semua dipastikan tutup mulai jam delapan malam," ucap Gubernur Khofifah.

Hanya saja, ujar Khofifah, ada beberapa pengecualian sehingga masih diperbolehkan melintas, seperti kendaraan yang kaitannya dengan logistik, bahan bakar minyak, kedaruratan terutama layanan kesehatan.

Jembatan Suramadu akan ditutup saat malam Tahun Baru 2022. Selain jembatan sepanjang 5,4 kilometer tersebut, pada waktu sama juga dilakukan penutupan seluruh alun-alun di 38 kabupaten/kota di Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News