Antisipasi Lonjakan Pasien Covid, TNI AL Siapkan Gedung Karang Pucung Jadi Tempat Isolasi

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid, TNI AL Siapkan Gedung Karang Pucung Jadi Tempat Isolasi
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat melaksanakan pengecekan langsung pelaksanaan “Serbuan Vaksinasi Covid-19” dan sarana-prasarana isolasi bagi pasien Covid-19 di Surabaya, Kamis (22/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, TNI AL mempersiapkan Gedung Karang Pucung yang terletak di Markas Komando (Mako) Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya di Jalan Opak Nomor 9 sebagai tempat isolasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono saat melaksanakan pengecekan langsung pelaksanaan “Serbuan Vaksinasi Covid-19” dan sarana-prasarana isolasi bagi pasien Covid-19 di Surabaya, Kamis (22/7).

Saat ini sebaran Covid-19 di Indonesia sangat masif dan kecepatan sebaran khususnya Varian Delta luar biasa cepatnya sehingga diperlukan extra ordinary leadership dalam penanganannya.

Oleh karena itu, Laksamana Yudo memerintahkan agar Gedung Karang Pucung digunakan oleh masyarakat umum di Surabaya dan sekitarnya sebagai tempat isolasi bergejala ringan. Kapasitas gedung tersebut mencapai 800 orang dan nantinya dapat ditingkatkan lagi.

Sementara itu untuk pasien dengan indikasi sedang dan berat akan diarahkan ke RSAL dr. Ramelan Surabaya.

Keberadaan KSAL di Surabaya ini merupakan salah satu upaya TNI AL dalam membantu  pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Sebelumnya KSAL juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Bandara Juanda dan mengecek kesiapan RSAL dr. Ramelan menerima pasien Covid.(fri/jpnn)

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, TNI AL mempersiapkan Gedung Karang Pucung yang terletak di Markas Komando (Mako) Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya sebagai tempat isolasi.