Resmikan Pura Dharma Segara, KSAL Yudo: TNI AL Miniatur Implementasi Pancasila

Resmikan Pura Dharma Segara, KSAL Yudo: TNI AL Miniatur Implementasi Pancasila
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono (kedua kiri) saat memberikan keterangan pers seusai meresmikan rumah ibadah bagi umat Hindu ‘Pura Dharma Segara’ di Kompleks Balai Samudera Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Kamis (3/11). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono meresmikan rumah ibadah bagi umat Hindu ‘Pura Dharma Segara’ yang berlokasi di Kompleks Balai Samudera Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Kamis (3/11).

KSAL menandai peresmian Pura Dharma Segara dengan menandatangani prasasti dan pengguntingan pita oleh Ny. Vero Yudo Margono.

Laksamana Yudo mengatakan Kawasan kompleks TNI AL Kodamar Sunter saat ini ibarat miniatur gambaran implementasi Pancasila dengan adanya pembangunan Pura yang sebelumnya juga sudah ada beberapa rumah ibadah masjid dan gereja.

KSAL Yudo memberi perhatian sangat luar biasa terhadap pembangunan fasilitas berupa rumah-rumah ibadah.

Yudo beralasan pembangunan berbagai rumah ibadah menjadi simbol yang sangat baik akan kuatnya toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya TNI AL.

“Dengan kemajemukan yang luar biasa, kerukunan dan toleransi adalah kunci kekuatan bangsa,” tegas Laksamana Yudo.

Lebih lanjut, Laksamana Yudo mengatakan pembangunan rumah ibadah juga merupakan wujud tanggung jawab personel TNI AL yang beriman, bermoral, humanis, dan profesional.

Yudo mengatakan seiring peningkatan mental maka akan terwujud pula peningkatan kinerja dan kompetensi personel dalam melaksanakan tugas-tugas yang menjadi beban amanahnya.

Menurut Yudo, Kompleks TNI AL Kodamar Sunter saat ini ibarat miniatur gambaran implementasi Pancasila dengan adanya pembangunan Pura, masjid dan gereja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News