Antisipasi Lonjakan Pengunjung saat Lebaran, Pemprov DKI Rekayasa Lalin di Lokasi Wisata

Antisipasi Lonjakan Pengunjung saat Lebaran, Pemprov DKI Rekayasa Lalin di Lokasi Wisata
Ilustrasi gerbang utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengantisipasi kepadatan lalu lintas (lalin) di berbagai lokasi wisata pada saat libur Lebaran.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pengaturan jalan ini perlu dilakukan untuk menjaga arus lalin di sekitar lokasi wisata tetap lancar, aman, dan nyaman. 

“Lokasi yang kami antisipasi adalah di sekitar tempat wisata yang biasanya jadi tujuan warga berkunjung saat libur Lebaran. Kami telah menyiapkan petugas untuk berjaga dan membantu pengaturan lalu lintas,” ucap Syafrin dalam keterangannya, Sabtu (20/4).

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan transportasi umum menuju ke lokasi wisata agar terhindar dari kemacetan.

“Bila menggunakan kendaraan pribadi, diimbau untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas serta arahan petugas di lapangan," kata dia.

Adapun, rekomendasi rekayasa lalu lintas di lokasi-lokasi wisata, yaitu:

Kawasan Tanah Abang

a. Melakukan blokade Jalan Cideng Timur dan Jalan Jatibaru sisi Pasar Tasik agar tidak ada kendaraan parkir

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengantisipasi kepadatan pengunjung dengan rekayasa lalin di lokasi wisata pada saat libur Lebaran. Simak informasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News