JPNN.com

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Garuda Tambah 76 Ribu Kursi

Sabtu, 30 Desember 2017 – 01:04 WIB
Antisipasi Lonjakan Penumpang, Garuda Tambah 76 Ribu Kursi - JPNN.com
Ilustrasi Garuda Indonesia. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia berhasil mencatatkan rata-rata capaian on time performance (OTP) sebesar 92 persen untuk keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono mengungkapkan, capaian OTP ini bisa dilakukan dengan berkoordinasi secara intensif bersama stakeholder penunjang layanan penerbangan lainnya.

"Kami akan terus me-maintenance capaian OTP tersebut mengingat periode peak season masih akan terus berlangsung hingga pekan pertama Januari 2018," kata Hengki, Jumat (29/12).

Dia menegaskan, saat peak season pada libur akhir tahun di 23 Desember 2017, jumlah penumpang per hari mencapai 84 ribu.

Dengan melakukan penambahan 3.000 kursi, total kapasitas kursi tambahan Garuda Indonesia pada Natal dan Tahun Baru 2018 adalah 26 ribu kursi.

Untuk mengantisipasi lonjakan penerbangan domestik dan juga internasional, Garuda Indonesia Group melalui layanan Garuda Indonesia dan Citilink menyiapkan setidaknya 76 ribu kursi tambahan.

"Kapasitas tambahan itu rencananya terdiri dari 26 ribu kursi tambahan pada layanan penerbangan Garuda Indonesia dan 50 ribu kursi tambahan pada layanan penerbangan Citilink. Setidaknya juga, 156 frekuensi penerbangan Garuda Indonesia dan lebih dari 140 frekuensi penerbangan Citilink ditambah," jelasnya. (sab/jpc)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil